Memilih konsultan ISO 45001 terpercaya sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh suatu perusahaan dalam rangka mengurus sertifikat ISO 45001. Jasa ini yang akan membantu perusahaan dalam melengkapi dokumen yang dipersyaratkan dalam prosedur atau tata cara pengurusan sertifikat ISO 45001. Jaminan kelulusan sertifikasi juga ditawarkan oleh penyedia jasa konsultasi ini.

Bagaimana Prosedur Membuat Sertifikat ISO 45001 ?

Berikut ini adalah prosedur yang harus ditempuh suatu perusahaan untuk membuat sertifikat ISO 45001.

  1. Pengendalian Dokumen Persyaratan

Langkah awal yang harus disiapkan dalam pembuatan sertifikat ISO 45001 adalah memenuhi dokumen persyaratan. Dokumen tersebut tersebut adalah dokumen yang berkaitan dengan mutu perusahaan. Hal yang harus diperhatikan mulai dari penomoran, tanggal pengimplementasian, tanggal revisi dokumen, pengesahan dan status dokumen. Gunakan konsultan ISO 45001 untuk menilai apakah dokumen persyaratan pengurusan sertifikat ISO 45001 di perusahaan Anda sudah sesuai atau belum.

  1. Rekaman Mutu

Rekaman mutu yang digunakan oleh perusahaan berguna untuk proses identifikasi, koleksi, pengarsipan, penyimpanan, indek, serta pemeliharaan. Tujuan pengendalian rekaman mutu adalah untuk memudahkan suatu perusahaan dalam menelusuri kembali rekaman mutu yang telah digunakan selama perusahaan berdiri. Rekaman mutu ini dapat disimpan dalam beberapa tahun.

  1. Audit Mutu

Audit ini akan menjelaskan tentang proses rencana audit pengendalian mutu perusahaan, jadwal pelaksanaan audit, penentuan pemimpin auditor, serta temuan-temuan yang ditemukan dalam proses auditing. Dalam proses ini dapat ditemukan kesesuaian dan tidak kesesuaian yang terjadi pada laporan-laporan yang ada. Harapannya melalui proses ini perusahaan dapat memastikan kondisi bahwa perusahaannya memang sudah memenuhi syarat untuk membuat sertifikat ISO 45001.

  1. Tindakan Pencegahan Perusahaan Terhadap Suatu Resiko

Setelah menemukan berbagai ketidaksesuaian atau kekurangan yang ada dalam perusahaan maka perusahaan harus mencari solusi yang tepat. Pengendalian pencegahan ini bertujuan untuk mengetahui tindakan preventif yang dilakukan perusahaan untuk mencegah resiko kecelakaan dalam perusahaan.

Menggunakan jasa konsultan ISO 45001 akan sangat membantu perusahaan Anda dalam pengurusan sertifikat dan terjamin kelulusannya.

Related posts: