Kaos yang merupakan jenis pakaian yang simple dan sangat cocok digunakan untuk suasana santai menemani hari-hari Anda. hal ini membuat hampir di setiap sudut kota terdapat konveksi dengan produksi kaos Jogja yang sangat digemari. Sebab dengan berbagai desain gambar dan menggunakan bahan yang sangat cocok untuk cuaca panas saat ini. Kaos sendiri memiliki beragam jenis yang bisa disesuaikan dengan fungsinya. Seperti kaos oblong, kaos raglan dan kaos kerah atau kaos wangky atau polo shirt. Namun saat ini artikel ini hanya membahas tentang t-shirt saja.

Jenis Kaos Oblong Atau T-Shirt

Kaos oblong sangat populer diantara berbagai produksi kaos Jogja karena cukup simple dan nyaman digunakan untuk sehari-hari, bisa dibilang kaos oblong digunakan seluruh masyarakat didunia. Kaos oblong sendiri terdiri dari beberapa jenis dan yang membedakannya hanya dari bentuk lehernya saja.

  1. O-Neck

Jenis kaos oblong yang paling banyak digunakan karena bisa cocok dikenakan oleh semua usia. Dengan lubang leher berbentuk O tentunya membuatnya bisa cocok dikenakan mulai dari usia balita hingga orang dewasa, pria maupun wanita karena kaos O-neck ini sebagai kaos yang standar digunakan.

  1. V-Neck

Dengan lubang leher berbentuk mirip V sangat cocok dikenakan oleh mereka yang memiliki leher sedikit pendek.

  1. U-Neck

Lubang leher yang mirip dengan V-neck namun pada sudutnya tidak menyudut namun sedikit melengkung seperti O sehingga mirip perpaduan antara v-neck dan u-neck.

  1. Y-Neck

Dengan bentuk lubang leher V-neck namun diberi eksen kancing atau dibuat ribs lebih panjang pada bagian sudut V ke bawah.

  1. Turtleneck

Leher kura-kura seperti itulah kira-kira artinya, tapi kaos oblong satu ini memang memiliki model dengan lubang leher seperti kura-kura yang Panjang. Kaos model ini sering digunakan oleh mereka yang memiliki leher lebih panjang sehingga akan menutupi sebagian lehernya atau bisa digunakan ketika cuaca sedang dingin dengan angin yang dingin pula. Hal ini dikarenakan dengan bahan pinggir lubang leher (ribs) yang berbentuk O ini dibuat lebih panjang pada produksi kaos Jogja.

Related posts: