Siapa bilang memiliki rambut yang indah selalu mahal. Anda tetap bisa memiliki rambut yang super cantik dengan modal kecil. Tentu saja semua kembali lagi dengan pilihan Anda. Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk merawat rambut. Sebut saja kemiri, seledri, dan juga lidah buaya. Ketiga jenis bahan ini sangat baik untuk merawat rambut Anda. Bahkan bisa membuatnya jauh lebih cantik dan sehat. Tentu saja tanpa harus membuat budget Anda membengkak.

Cara Mudah Merawat Rambut Berhijab

Untuk Anda yang menggunakan hijab, pastikan Anda melakukan perawatan ekstra. Karena rambut berhijab rawan terkena berbagai masalah. Misalnya saja rambut rontok dan juga mudah ketombean. Apalagi dengan kepala yang selalu tertutup akan membuat kulit kepala jadi lembab. Jadi Anda mudah merasa gatal di kulit kepala. Berikut Anda bisa mendapatkan tips untuk perawatannya.

Pertama pastikan Anda memiliki jadwal keramas rutin. Jika Anda merasa aktivitas hari ini terlalu banyak dan berkeringat. Maka nada pun harus langsung keramas untuk membersihkan kulit kepala. Kemudian setelah keramas pastikan Anda mengeringkannya dengan benar. Saat mengeringkan jangan menggunakan hair dryer terlalu sering. Karena rambut tidak baik terlalu sering terkena panas. Jangan membuat kulit kepala Anda masih lembab langsung Anda tutup dengan hijab.

Pastikan Anda mengikat rambut tidak terlalu kuat. Karena dengan mengikat terlalu kuat rambut akan mudah rontok. Hindari menggunakan bahan karet untuk mengikat rambut. Pastikan menggunakan bahan hijab yang adem untuk digunakan. Untuk dalaman hijab gunakan pula yang tidak terlalu kuat mengikat.  Sehingga Anda tidak merasa panas ketika Anda menggunakan hijab tersebut.

Cara terakhir adalah pastikan Anda selalu melakukan perawatan rutin. Yakni Anda bisa menggunakan masker rambut 1 kali dalam satu minggu. Atau Anda bisa membaluri rambut Anda dengan berbagai perawatan seperti minyak seledri, minyak kemiri, atau bahkan minyak zaitun. Selain itu Anda bisa juga membuatkan perawatan dengan lidah buaya secara teratur. Dengan cara ini rambut dan kulit kepala akan terjaga keindahan dan kesehatannya.

Related posts: