Transportasi telah menjadi kebutuhan manusia saat ini, pasalnya transportasi mempermudah pergerakan manusia dari tempat awal ke tempat lain dengan mudah dan cepat. Salah satu keuntungannya adalah menghemat tenaga dan waktu. Semakin canggih transportasi yang kita gunakan, semakin cepat pula waktu yang kita gunakan. Namun semakin canggih alat transportasinya, pasti sudah jelas semakin mahal dan semakin banyak uang yang akan kita keluarkan.

Transportasi Online Vs Rental Mobil

Dewasa ini, sudah banyak sekali muncul jasa layanan angkutan umum di Indonesia khususnya di daerah-daerah besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. Terutama jasa dalam bentuk online, sudah kita ketahui bahwa Indonesia saat ini terdapat beberapa perusahaan besar yang memberikan pelayanan jasa transportasi online. Tetapi ada beberapa kekurangan jika kita hanya mengandalkan transportasi online, memang mudah diakses, namun ruang pergerakan untuk melakukan perjalanan akan lebih sempit dan semakin jauh akan semakin mahal. Itulah salah satu alasan mengapa rental atau sewa mobil tetap eksis hingga sekarang.

Keunggulan Menyewa Mobil

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita ambil saat merental mobil. Pertama, kita bebas memilih mobil mana pun yang kita sukai, sebagus apapun, kita dapat memilikinya. Sebagian masyarakat lebih memilih sewa mobil selain bisa memiliki mobil dengan harga rendah, biasanya juga untuk beradu gengsi. Kemudian, Selain itu, tidak ada biaya perawatan mobil karena biaya perawatan dibebankan kepada pemilik rental mobil bukan kepada mereka yang merental.

Kekurangan Menyewa Mobil

Secara umum, keuntungan menyewa mobil memang benar-benar menguntungkan kita. Banyak variasi dan macam-macam mobil yang dapat kita sewa dan dapat kalian lihat langsung seperti di Jogjatransport.co.id Yogyakarta. Namun, ada beberapa kekurangan yang dimiliki saat menyewa mobil. Salah satunya adalah kenyataan bahwa mobil itu bukanlah mobil kita dan wajib kita kembalikan sesuai dengan waktu penyewaan. Selain itu jika dalam pemakaiannya terdapat kerusakan yang dilakukan oleh kita, kita wajib membayar denda atau apapun itu sesuai dengan perjanjian dan persyaratan saat awal menyewa mobil tersebut. Jadi tetap hati-hati, jaga keselamatan jelas itulah yang terpenting.

Related posts: