Diabetes merupakan salah satu penyakit dalam yang dialami oleh banyak penduduk di dunia. Bahkan risiko kematian karena penyakit ini juga termasuk besar hal itu dikarenakan sebagian besar dari mereka tidak menyadari bahwa dirinya sedang terkena penyakit diabetes sehingga penanganan yang mereka lakukan ketika penyakit tersebut sudah parah. Ada beberapa tanda-tanda yang bisa kita amati untuk mengetahui apakah kita menderita penyakit diabetes atau tidak. Tanda yang pertama yaitu berat badan kita berangsur-angsur turun secara drastis. Gejala ini merupakan gejala paling awal yang menandakan kita terkena penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan tubuh tidak mampu menyerap glukosa dengan baik.

Mencegah Diabetes Dengan Teh Hijau

Gejala lainnya yaitu nafsu makan kita meningkat secara drastis. Hal ini karena tubuh menginginkan asupan glukosa yang lebih banyak namun tubuh tidak mampu menerimanya sehingga menyebabkan lapar yang berlebihan seolah tidak pernah merasa kenyang. Ada hal yang perlu diingat ketika kita mengidap penyakit tersebut yaitu penyakit diabetes ini tidak bisa disembuhkan secara total namunĀ  dapat kita kendalikan dengan cara menurunkan risiko dari penyakit ini. Untuk kalian yang belum terkena penyakit ini sebaiknya perhatikan betul makanan yang kita konsumsi. Salah satu minuman yang baik untuk mencegah diabetes adalah teh. Banyak sekali jenis teh yang bisa kita konsumsi tapi yang paling baik adalah teh hijau karena kandungan polifenolnya paling tinggi. Hal ini dikarenakan teh hijau tidak melalui proses yang dilalui oleh teh hitam pada umumnya yaitu fermentasi sehingga kandungannya masih bisa tetap tinggi.

Usahakan ketika mengonsumsi teh ini jangan gunakan campuran lain seperti susu karena mengandung banyak gula. Ada baiknya untuk mengonsumsi teh ini tanpa campuran apapun, akan tetapi untuk kalian yang tidak suka rasanya yang pahit bisa menambahkan sedikit gula yang rendah kalori. Segala macam bentuk teh ini bisa dikonsumsi namun jika ditanya teh hijau dalam bentuk tubruk yang paling baik untuk kalian konsumsi karena tidak melalui proses pengolahan lagi yang mampu menghilangkan kandungan polifenolnya.

Related posts: