Lari adalah salah satu jenis olahraga yang hemat dan dapat dilakukan dimana pun Anda berada. Ketika Anda sedang melakukan perjalanan dinas, Anda tetap dapat tetap melakukan olah raga ini sambil menikmati pemandangan di kota yang Anda singgahi. Anda hanya butuh sepatu lari dan pakaian yang nyaman untuk dapat melakukan olahraga lari ini.

Lari Marathon Memberi Banyak Manfaat

Saat ini jenis olahraga lari yang sedang digandrungi oleh kaum milenial adalah lari marathon. Banyak sekali kompetisi lari marathon yang diadakan dalam taraf lokal maupun internasional. Olahraga ini sangatlah mengasyikan karena selain bertujuan untuk menyehatkan tubuh, lari marathon juga dapat sebagai ajang Anda refreshing melihat lingkungan sekitar.

Mengapa lari marathon saat ini begitu banyak disukai orang? Lalu apa sajakah manfaat lari marathon bagi tubuh Anda? Berikut ulasannya.

  1. Menyehatkan tubuh

Olahraga lari adalah salah satu jenis olahraga kardio yang dapat meningkatkan kinerja jantung. Hal ini menyebabkan ukuran jantung menjadi lebih besar, sehingga jantung akan menampung oksigen lebih banyak. Oksigen ini berfungsi untuk mensupport kinerja organ lainnya dan memperlancar peredaran darah.

  1. Mengusir stress

Ketika Anda mengikuti kompetisi lari marathon, maka Anda akan dapat mengunjungi daerah baru yang dapat membawa Anda kepada suasana baru pula. Anda juga dapat bertemu dengan orang-orang baru yang juga mengikuti kompetisi tersebut. Hal ini dapat membantu Anda sejenak melepas penat dan mengembalikan positive mind Anda.

  1. Membentuk tubuh ideal

Dengan rajin berolah raga serta menjaga asupan makanan, maka Anda dapat memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Dengan melakukan olahraga ini secara rutin maka Anda akan dapat memperoleh bentuk tubuh yang ideal.

Meskipun Anda sangat tertarik dan ingin sekali melakukan olahraga ini, Anda tetap harus memperhatikan kondisi kesehatan Anda. Olahraga lari marathon ini membutuhkan energi yang besar serta kesiapan fisik yang memadai. Jangan sampai Anda cedera lutut karena Anda terlalu memaksakan diri.

Sangat menarik bukan olahraga yang satu ini? Jika Anda tertarik, Anda dapat memulainya dari lari jarak pendek terlebih dahulu. Selamat mencoba ya people.

Related posts: