tips kesehatan

tips kesehatan

Rumahku surgaku menjadi hal yang diinginkan oleh setiap keluarga. Membangun suasana seperti itu tentunya harus didukung dari berbagai faktor agar terwujud suasana rumahku surgaku yang sesungguhnya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut dan harus Anda dan pasangan lakukan agar terciptalah suasana rumahku surgaku. Beberapa faktor ini menjadi hal yang kadang terabaikan oleh sebagian pasangan, ada pula yang memang belum mengetahui caranya. Faktor yang dimaksud salah selain setiap pasangan suami dan istri harus menjaga komunikasi dan melaksanakan kewajiban antara suami dan istri juga dalam hal pengaturan keuangan. Memiliki manajemen keuangan keluarga yang sehat, dalam arti pengeluaran tidak lebih bengkak dari pada pemasukan tentunya menjadi faktor penting dalam setiap keluarga.

Cara Mengatur Keuangan Atur Kebutuhan Dapur

Kebutuhan dapur menjadi salah satu faktor yang harus dipenuhi. Minimal setiap harinya dapat memasak dengan rutinlah yang perlu Anda perhatikan. Kebanyakan pasangan mengeluhkan uang belanja yang berimbas pada cekcok berkelanjutan. Kurangnya pengertian dan kerja sama antara pasangan pun menambah panasnya percekcokan yang ada. Maka dari itu, Anda sebaiknya menggunakan rumus tertentu untuk mengatur keuangan keluarga Anda. Berikut ada acara pengaturan keuangan keluarga yang dimulai dari mengatur kebutuhan dapur. Cara ini telah dipraktikkan oleh salah satu keluarga yang tinggal di daerah Tangerang. Sehat dalam mengatur keuangan keluarga ini menjadikan keluarga kecil ini kini memiliki rumah dan mobil sendiri.

Caranya sangat mudah, pertama Anda perlu mendiskusikan menu makanan apa saja yang harus dimasak setiap harinya dalam satu pekan. Anda dapat menuliskan 4 list sayur dan lauk di setiap harinya agar sang istri dapat memilih sayur apa yang akan dimasak sesuai dengan list. Gar pengaturan keuangan ini stabil, Anda tidak boleh memasak makanan yang berada di kolom hari lain karena akan merubah daftar keuangan Anda. kemudian Anda dapat menjumlah pengeluaran dapur mulai dari per hari hingga per bulan. Dengan begitu Anda dapat menyisihkan uang untuk tabungan, sedekah, dan sebagainya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: