Tidak terasa dalam waktu beberapa hari lagi kita sudah menyambut Bulan Ramadhan. Bulan ini merupakan bulan yang ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Tidak mengherankan jika saat ini segala sesuatu yang berbau Ramadhan sudah mulai bermunculan salah satunya tutorial hijab lebaran segi empat. Berbicara mengenai trend hijab ini memang tidak akan pernah ada habisnya.

Berbagai Macam Trend Hijab

Sebenarnya trend dari hijab itu sendiri bukan selalu model yang ada di pasaran tapi bisa lebih luas lagi. Hal yang dimaksud disini adalah bahan yang digunakan pada hijab tersebut kemudian juga motifnya. Pasti kita pernah mengalami yang namanya trend hijab pada bahan tertentu seperti satin, organza, sifon dan lainnya. Kemudian motif yang pernah menjadi trend hijab waktu itu seperti monokrom, motif bunga dan lain sebagainya.

Kemudian mengenai model hijab yang dikenakan dulu ramai diperbincangkan yang namanya pasmina dan sebagainya. Namun kembali lagi yang dari dulu tidak pernah ketinggalan zaman yaitu hijab segi empat. Bahkan saat ini penggunaan hijab jenis itu banyak sekali digunakan dan juga terdapat beberapa tutorial hijab lebaran segi empat. Tutorial semacam ini tentu sangat berguna untuk kalian yang ingin lebih memodifikasi hijab yang kalian pakai menjadi sedikit lebih modis. Sebelum kalian memutuskan untuk membentuk hijab kalian menjadi berbagai macam model pastikan hijab yang dipakai terasa nyaman dan tidak menerawang.

Perhatikan Kualitas Hijab

Kenyamanan dan ketebalan hijab sangatlah penting untuk kalian perhatikan. Percuma saja jika hijab kalian nyaman namun menerawang ketika dipakai karena ketebalannya yang kurang baik. Tipe hijab yang seperti itu tentu membuat usaha kalian menutup aurat menjadi kurang maksimal karena masih terlihat sedikit bagian rambut.

Setelah kalian pastikan ketebalan dari hijab tersebut pastikan bahwa hijab yang kalian pakai terasa nyaman. Usahakan untuk memilih bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik sehingga ketika kalian memakai dalaman kerudung tetap terasa nyaman. Jika kalian sudah memperhatikan hal tersebut maka kalian bisa langsung mempraktekan tutorial hijab lebaran segi empat.

Related posts: