Wajah yang berjerawat itu merupakan mimpi buruk bagi kebanyakan wanita. Bagaimana tidak, jerawat akan menjadikan wajah tampak buruk. Terlebih jika jerawat yang tumbuh itu meninggalkan bekas di wajah, pasti sangatlah mengganggu dan membuat wanita sangat stress. Bermacam-macam usaha pasti akan dilakukan wanita demi mengembalikan tampilan wajah seperti sebelumnya. Bahkan ada yang sengaja ke klinik kecantikan dan menghamburkan banyak uang. Namun kami menyarankan, jangan gunakan cream-cream klinik kecantikan karena bahan alami saja bisa membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Penggunaan Tomat Sebagai Penghilang Jerawat

Sudah banyak masyarakat yang mengetahui bahwa tomat itu bisa dijadikan bahan paling ampuh dalam hilangkan jerawat meradang. Sehingga rasa repot tidak perlu terjadi karena Anda hanya perlu mencari tomat, kemudian menggunakannya sebagai masker. Untuk menemukan tomat sangatlah mudah. Di berbagai warung, di pasar tradisional dan di supermarket Anda bisa membelinya dengan harga murah.

Cara penggunaan masker tomat itu mudah. Pertama-tama, Anda harus mencuci dahulu tomatnya sampai bersih. Jangan biarkan ada kotoran yang masih menempel, karena nantinya tomat tersebut akan digunakan di wajah. Apabila wajah terkontaminasi dengan bahan-bahan yang banyak kotorannya, peluang tumbuhnya jerawat justru semakin besar. Untuk itu Anda harus mencucinya dengan sebersih mungkin.

Jika sudah dicuci hingga bersih, sekarang saatnya Anda untuk melumatkan tomat tersebut. Ada beberapa cara untuk melumatkan tomat, bisa dengan ditumbuk atau diblender. Gunakan saja salah satu cara yang sekiranya paling simple dan lebih cepat. Jika sudah hancur, maka Anda bisa langsung memanfaatkannya sebagai masker jerawat. Oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah, kemudian tunggulah hingga beberapa menit atau hingga mengering.

Jika sudah mengering maka bilaslah langsung. Ada baiknya gunakan saja air hangat untuk membilas. Pasalnya air hangat akan membuat wajah yang berjerawat lebih rileks dan sedikit demi sedikit radang jerawat jadi menghilang. Setelah dibilas maka Anda bisa langsung mengeringkannya menggunakan handuk bersih dan lembut. Pisahkanlah antara handuk wajah dan badan agar jerawat tidak mudah muncul.

Related posts: