Smartphone Feritekno.com menjadi gadget yang paling populer digunakan orang-orang. Dari berbagai fungsi ponsel smartphone Android membuatnya menjadi gadget yang paling fungsional. Dengan genggaman tangan ponsel smartphone Android, banyak hal yang bisa dilakukan. Pada dasarnya ponsel smartphone ini mengintegrasikan sistem operasi yang canggih dan handal. Salah satu sistem operasi atau OS yang sangat terkenal yaitu Android.  Selain OS Android, ada juga OS lain yaitu iOS yang digunakan oleh vendor Apple pada gadget-gadgetnya.

Tips Penggunaan Smartphone

Dari kedua OS tersebut memang sama-sama canggih. Tetapi sistem operasi Android lebih banyak digunakan karena sudah terintegrasi dengan lebih banyak brand ponsel smartphone. Sedangkan sistem operasi iOS hanya terdapat pada gadget dari Apple saja. Bagi Anda pengguna ponsel smartphone Android, lebih baik Anda harus menjaga ponsel Anda supaya bisa tahan  lama dan berfungsi optimal terus. Salah satu tips yang bisa Anda lakukan supaya menjaga keawetan ponsel smartphone Android yaitu dengan meminimalisasikan penggunaan fitur.

Metode Feritekno.com ini juga bisa berfungsi supaya baterai ponsel smartphone Android Anda awet. Fitur yang dimaksud yaitu fitur konektivitas nirkabel seperti fitur Bluetooth, WIFI, dan data seluler. Jika fitur-fitur tersebut tidak dipergunakan, maka jangan lupa untuk mematikannya. Seringkali pengguna ponsel smartphone Android yang tidak mematikan konektivitas tersebut setelah menggunakannya.

Padahal WIFI atau Bluetooth yang nyala terus bisa mengurangi baterai Anda walaupun tidak digunakan. Apalagi jika Anda lupa mematikan data seluler saat tidak digunakan. Hal tersebut bisa membuat ponsel smartphone Android Anda panas bahkan bisa saja sampai overheat. Walaupun ponsel smartphone Android Anda layarnya mati atau sudah terkunci, tetapi jika data seluler belum dimatikan, hal tersebut percuma. Ponsel Anda masih terus bekerja  dengan data seluler untuk menangkap sinyal internet dan sinyal provider.

Biasanya akan terdapat beberapa notif dari aplikasi-aplikasi Anda saat Data seluler dinyalakan. Notif tersebut akan muncul walaupun ponsel smartphone Android sudah terkunci. Sedangkan tips Feritekno.com yang kedua yaitu berhemat-hemat dalam memasang aplikasi di ponsel smartphone Android. Semakin banyak software yang terinstal pada ponsel smartphone Android, maka akan semakin berat proses tasking ponsel smartphone Android Anda.

Related posts: