Tubuh Kita setiap harinya membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk membuatnya tetap sehat dan bugar dalam aktivitas. Nah nutrisi dan vitamin tersebut bisa di dapatkan dari makanan, minuman serta buah-buahan yang ada di sekitar Kita yang di konsumsi setiap harinya.

Namun ada kalanya karena keterbatasan membuat beberapa dari Kita pun mengalami kekurangan vitamin. Lalu apa yang harus di lakukan agar supaya tubuh Kita mendapatkan asupan vitamin yang sesuai dengan yang dibutuhkannya. Meskipun Kita tahu kini sudah tersedia jenis vitamin yang praktis tinggal minum tanpa harus repot menyiapkan apalagi memasaknya.

Beberapa Solusi Mudah Untuk Atasi Kekurangan Vitamin Dalam Tubuh

Kita tahu segala sesuatu yang alami itu baik untuk tubuh. Dan yang tak alami seperti suplemen vitamin yang tinggal minum itu sudah memiliki tambahan bahan kimia sehingga perlu hati-hati saat mengonsumsinya. Berikut beberapa solusi yang bisa Anda lakukan jika mengalami kekurangan vitamin dalam tubuh Anda.

Jika Anda mengalami kekurangan vitamin A maka Anda harus segera mengatasinya. Pasalnya vitamin A merupakan jenis vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pernafasan, meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menjaga kesehatan mata. Gunakan saja buah pisang, pepaya, wortel hingga lauk ikan panggang yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin A dalam tubuh Anda.

Kemudian yang harus Anda lakukan jika mengalami masalah kekurangan vitamin C adalah dengan memakan jenis buah yang berasa asam atau kecut seperti misalnya strawberry, nanas dan jeruk serta berbagai jenis sayuran seperti tomat dan brokoli. Vitamin C berguna untuk menjaga kesehatan kulit tubuh Anda.

Dan yang terakhir adalah jika Anda mengalami kesulitan akan kekurangan vitamin D. Dalam hal ini vitamin D memang sangat berperan penting dalam pembentukan tulang dalam tubuh Anda. Penuhi kebutuhan vitamin D dengan konsumsi makanan yang terbuat dari bahan utama telur, susu dan berbagai jenis ikan.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika mengalami kesulitan kekurangan vitamin A, C dan D yang harus segera ditangani dengan cepat dan tepat. Dengan begitu maka tubuh Anda tak akan mengalami resiko kesehatan yang lebih fatal lagi.

Related posts: