Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki begitu banyak keanekaragaman. Tidak hanya suasana alamnya saja, Indonesia juga memiliki keanekaragaman bahasa serta suku. Dari Sabang sampai Merauke terdapat begitu banyak suku yang menempati setiap pulaunya. Bahkan dalam satu pulau Anda juga dapat menemukan beberapa suku yang tinggal secara berdampingan, seperti suku Jawa, suku Sunda, dan lain sebagainya. Selain suku yang disebabkan persamaan bahasa dan adat, ada pula suku yang bersatu karena persamaan kebiasaan. Suku kanibal adalah salah satu suku yang juga menempati Indonesia. Suku tersebut terdapat di beberapa daerah pedalaman Indonesia. Suku kanibal sangat berbahaya karena mereka mengkonsumsi jenisnya sendiri yaitu manusia.

Suku Pemakan Daging Manusia dari Papua

Anda dapat menemukan beberapa suku kanibal sangat berbahaya di Indonesia, berikut ini adalah beberapa suku kanibal yang dapat Anda temukan di Indonesia:

  1. Suku Korowai yang ada di Papua

Suku yang satu ini terdapat di dataran rendah yang berada di sebelah selatan Papua. Suku yang satu ini hidup secara nomaden atau berpindah-pindah dan menggantungkan hidupnya pada alam di sekitarnya. Suku ini hidup di rawa-rawa serta sepanjang aliran sungai. Suku yang satu ini juga kerap melakukan peperangan dengan suku lainnya dengan menggunakan racun pada ujung tombok ataupun ujung anak panah. Sisi kanibal dari suku ini tentu tidak dilakukan setiap hari. Mereka akan memakan daging manusia yang melanggar adat. Mereka yang melanggar adat akan ditangkap serta diadili. Setelah keputusan dijatuhkan, maka mereka akan diritual serta dimakan secara bersama-sama. Suku yang satu ini masih bertahan hingga sekarang.

  1. Suku Tolai yang ada di Papua

Pada dasarnya, suku yang satu ini tinggal di Papua Nugini. Akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang tinggal di daerah perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini. Sikap kanibalisme mereka lakukan saat suku Tolai modern meminta maaf kepada pihak Papua Nugini atas pembunuhan serta praktek kanibalisme yang dilakukan oleh pendahulu mereka. Pada tahun 1978, suku yang satu ini menangkap dan membunuh menteri serta 3 orang guru yang berasal dari negara Fiji dan kemudian dimasak dan dimakan bersama-sama.

Demikian contoh suku kanibalisme sangat berbahaya yang terdapat di Indonesia, tepatnya berada di Papua. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda dapat mengunjungi Boombastis.com.

Related posts: