Usia produktif adalah usia yang sangat dominan dalam melakukan pekerjaan. Usia ini didominasi oleh para remaja yang kini sedang menginjak dewasa. Di usia produktif ini, kebanyakan orang sedang sibuk mempersiapkan dirinya untuk melamar sebuah pekerjaan impian. Salah satu syarat untuk melamar kerja adalah surat lamaran kerja. Lalu, seperti apa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Agar Diterima

Contoh dari surat lamaran kerja ini berisikan format seperti biasa seperti alamat perusahaan yang dituju, serta tanggal pembuatan surat. Ada pun contoh isisnya adalah sebagai berikut:

Dengan hormat,

Saya yang menyertakan tanda tangan di bawah ini:

Nama: Yasmine Mega Sari

Tempat tanggal lahir: Bandung, 24 Desember 1996

Alamat: Jalan Dago, Bandung

No. Hp: 08123456789

Dengan surat ini, mengajukan lamaran pekerjaan kepada Bapak Pimpinan untuk diterima sebagai karyawan di perusahaan bapak. Untuk dijadikan pertimbangan, saya lampirkan:

  1. Fotocopy Ijazah Pendidikan Terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Foto 4×6
  4. Fotocopy SKCK
  5. Fotocopy KTP

Demikian surat lamaran pekerjaan saya, sangat besar harapan untuk menjadi bagian dari perusahaan ini. Atas kerja samanya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Yasmine Mega Sari

Itulah contoh surat lamaran Kerja yang baik dan juga sopan. Bagi Anda semua yang ingin membuat lamaran pekerjaan, maka jangan lupa untuk menyertakan CV atau rekam jejak Anda selama ini. Buatlah CV semenarik mungkin agar perusahaan merasakan Anda layak bergabung dan menjadi bagian dari mereka. Jangan lupa juga, isi CV tersebut dengan seksama atas semua kegiatan yang telah Anda lalui dan atas segala partisipasi Anda dalam sebuah organisasi agar lebih menjadi pertimbangan Anda agar diterima. Jangan lupa juga, sertakan beberapa lampiran atas prestasi-prestasi yang telah Anda raih agar apa yang Anda lakukan bisa menjadi nilai tambahan dalam mencari pekerjaan. Terakhir, jangan lupa berdoa atas semua usaha yang telah Anda lakukan agar bisa berbuah manis yaitu mendapatkan pekerjaan impian dan juga nyaman.

Related posts: