Kecantikan memang menjadi satu perbincangan yang terus digulirkan. Bagaimana tidak, kecantikan ini memang menjadi tandanya wanita. Kecantikan bisa diperoleh dengan perawatan yakni dengan menggunakan berbagai macam produk kecantikan. Namun, saat ini Anda semua harus bisa teliti sebelum membeli dan juga menentukan produk apa yang akan Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan melakukan identifikasi terlebih dahulu terkait apa saja kandungan bahan yang ada dalam produk tersebut dan pastikan jika produk yang Anda gunakan aman.

Teliti Bahan Yang Ada Dalam Produk Kecantikanmu

Salah satu kandungan bahan yang harus Anda cek terlebih dahulu adalah paraben. Ya, paraben ini merupakan kandungan bahan yang biasanya ada alam produk kecantikan. Fungsinya adalah untuk mengawetkan dan juga menstabilkan produk tersebut hingga beberapa tahun ke depan. Namun, produk ini berbahaya sehingga jauhi mulai dari sekarang kosmetik yang mengandung produk yang satu ini.

Selain itu, ada juga phenoxyethanol di mana memiliki tugas atau fungsi yang hampir sama seperti paraben. Bahan ini dapat menyebabkan reaksi samping seperti alergi dan juga risiko kesehatan yang lain. Mulai sekarang, jauhi juga bahan yang satu ini karena bisa menyebabkan komplikasi.

Hydroquinone merupakan senyawa yang pastinya tak asing di telinga. Senyawa ini berfungsi untuk memutihkan wajah. Namun, saat ini penggunaannya juga dilarang karena melihat dari efek bahaya yang ditimbulkan. Jauhi juga mulai dari sekarang produk yang satu ini gantilah dengan produk yang lebih alami dari kandungan organik bahan alam yang tinggi.

Salah satu kandungan  yang sangat berbahaya dan tak bisa digunakan adalah merkuri. Merkuri ini dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi pada kesehatan penggunanya. Sehingga saat ini penggunaan bahan ini sudah sangat dilarang dan tak bisa diedarkan. Kini, Anda sebagai konsumen harus bisa lebih jeli dalam menilai segala bahan atau kandungan dari produk yang Anda gunakan. Jika ingin memilih yang aman, maka gunakan saja produk organik yang memiliki sedikit bahan kimia dan juga tak memiliki efek samping setelahnya.

Related posts: