Yogyakarta menjadi salah satu kota yang memiliki begitu banyak pesona, mulai dari pesona alam, budaya sampai dengan kulinernya menjadi daya tarik yang kuat untuk mendatangkan wisatawan. Wisatawan yang datang tidak hanya wisatawan yang berasal dari Indonesia saja, banyak wisatawan asing yang juga datang berkunjung ke kota Yogyakarta. Untuk biaya wisata Yogyakarta, Anda tidak perlu khawatir karena Yogyakarta menjadi salah daerah yang memiliki biaya hidup yang cukup murah. Anda dapat menemukan banyak kuliner murah, bahkan jasa transportasi di daerah yang satu ini juga masuk ke kategori murah. Anda dapat menggunakan jasa transportasi umum jika Anda ingin menikmati kota Yogyakarta yang lebih nyata.

3 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang ingin menjelajahi kota Yogyakarta, maka berikut ini menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi saat wisata Yogyakarta:

  1. Malioboro

Lokasi yang satu ini menjadi salah satu yang favorit dikunjungi oleh wisatawan Yogyakarta. Malioboro merupakan salah satu nama jalan yang berada di kota Yogyakarta. Jalan yang satu ini menjadi pusat belanja wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Anda dapat menemukan aneka kuliner, batik, tas, dan berbagai aksesori yang lainnya. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum. Banyak transportasi umum yang melewati jalan yang satu ini. Untuk mendapatkan kesan yang lebih eksotis, Anda dapat mengunjunginya saat sore dan malam hari.

  1. Keraton Yogyakarta

Bangunan yang satu ini merupakan Istana Kerajaan Yogyakarta. Sampai saat ini, keraton Yogyakarta masih menjadi tempat tinggal bagi keluarga kerajaan. Keraton Yogyakarta menjadi salah satu daerah wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi. Anda dapat menemukan berbagai kisah sejarah, benda antik, dan berbagai wisata budaya lainnya. Untuk masuk ke lokasi ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 7000.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai yang satu ini merupakan pantai yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Anda dapat menikmati pemandangan indah di sore hari dengan melihat matahari tenggelam di ujung laut. Ini akan menjadi salah satu momen romantis Anda bersama dengan pasangan Anda.

Demikian beberapa tempat wisata Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun bersama dengan pasangan.

Related posts: