Semakin canggihnya teknologi, maka akan semakin mempermudah segala urusan termasuk sistem jual-beli. Bagi Anda yang ingin terjun di dunia bisnis pada era digital, sudah waktunya untuk banting stir untuk mengikuti trend yang Anda. Bisnis digital merupakan salah satu lahan usaha yang masih sangat empuk untuk dibidik. Fenomena ini pun sudah sangat terlihat belakangan ini. Banyak kaum muda milenial yang memulai bisnis digital ini. Dari tahun ke tahun, bisnis online yang menjanjikan ini terus meningkat. Jadi, bagi Anda yang baru ingin memulai sebuah usaha maka bisnis online ini bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat. Lalu, apa saja yang ada di bisnis digital yang sedang berkembang di pasar Indonesia?

Peluang Bisnis Digital di Indonesia yang Sedang Merangkak Naik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisnis digital di Indonesia sedang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dari tahun ke tahun jumlah perusahaan Start Up di Indonesia semakin meningkat. Namun, sebenarnya apa saja peluang yang ada di bisnis digital Indonesia?

Pertama, peluang dari bisnis digital adalah marketplace. Mungkin Anda sudah mengenal bahkan menjadi salah satu pelanggan dari beberapa marketplace yang sudah berkembang sangat pesat di Indonesia. Anda bisa mendirikan marketplace yang menaungi beberapa penjual atau bahkan menjadi bagian dari marketplace itu sendiri.

Kedua, bidang akomodasi dan transportasi juga tidak luput dalam bidikan empuk peluang bisnis digital. Bisnis akomodasi dan transportasi ini pun mulai tak kalah menjamur dengan marketplace. Kini, Anda sudah dengan mudah memesan tiket, hotel, dan bepergian hanya dengan sistem booking online. Bisnis inilah yang menaungi kemudahan Anda.

Ketiga, jasa digital juga menjadi salah satu jenis bisnis digital yang bahkan digemari oleh para mahasiswa. Adapun beberapa contoh dari jasa digital yakni, jasa pengembangan website, digital marketing, dan juga jasa penulisan digital. Sejauh ini, ketiga jenis jasa digital ini masih memiliki peluang yang sangat tinggi. Namun, tentunya untuk menawarkan berbagai jenis jasa digital ini Anda harus mengantongi beberapa skill.

Related posts: