Malam hari adalah saat yang cocok untuk memanjakan kulit wajah Anda, dan waktu yang penting untuk merawat kecantikan wajah. Pada malam hari, dan saat kita tidur ternyata kulit melakukan regenerasi. Sel- sel kulit yang telah rusak akan diganti dengan yang baru. Agar proses regenerasi berlangsung dengan baik, sebelum tidur kita perlu memperhatikan beberapa hal, di antaranya adalah:

  1. Membersihkan sisa make up yang masih menempel pada wajah.

Sebelum tidur hendaknya bersihkan wajah menggunakan toner agar sisa make up terangkat. Apabila tidak menggunakan make up sekalipun, tetap harus membersihkan wajah karena banyak debu yang menempel pada kulit wajah.

  1. Memakai pelembab khusus malam hari

Memakai pelembab malam hari memberikan nutrisi pada wajah, karena pori-pori kulit akan terbuka dan menyerap nutrisi pada wajah.

  1. Minum air putih sebelum tidur

Kelembapan kulit pun perlu dijaga dari dalam dengan cara minum air putih sebelum tidur. Air putih dapat menetralkan garam dan bahan-bahan yang kurang sehat dari makanan yang kita konsumsi pada siang hari. Sehingga kulit akan terjaga dari kekusaman.

  1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup akan menjaga kulit tetap prima. Dan biasakan tidur dalam kondisi lampu dimatikan, hal ini dapat membantu merangsang kerja hormon yang meregenerasi sel tubuh.

Efek yang timbul apabila tidur masih menggunakan riasan make up

Untuk wanita khususnya, jangan malas untuk membersihkan sisa make up sebelum tidur karena alasan cape dan ngantuk. Jika lupa atau dengan sengaja tidak membersihkan sisa make up, makan beberapa efek buruk akan muncul pada wajah Anda, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kondisi kulit wajah yang masih tertutup make up akan menghalangi terbukanya pori-pori dalam menyerap oksigen, dan menyebabkan kulit menjadi kering.
  2. Tidur dengan beralaskan make up pada wajah akan memicu terjadinya iritasi pada kulit dengan ditandainya kemerahan pada kulit wajah,
  3. Terjadinya pori-pori yang semakin membesar, hal ini terjadi karena adanya sumbatan pada pori-pori.
  4. Kulit berjerawat disebabkan karena malas dalam membersihkan sisa make up, sehingga bakteri akan berkembang dan munculnya jerawat.
  5. Sisa lipstik yang masih menempel pada bibir, akan mengakibatkan bibir menjadi kering, dan memicu bibir pecah-pecah.

Related posts: