Salah satu masalah pada wajah yang cukup mengganggu dan kadang membuat merasa ridak percaya diri adalah mata panda. Mata panda merupakan masalah kulit di sekitar are amata yang akan terlihat menghitam sehingga seperti mata panda. Banyak yang menyebutkan jika mata panda ini disebabkan oleh pola tidur yang terlalu malam, bisa juga karena stress atau pola hidup yang kurang baik. Apapun penyebabnya, mata panda membuatĀ  seseorang merasa kurang percaya diri dan akan mencari apapun untuk menghilangkannya. Kebnyakan perempuan yang memiliki masalah mata panda ini akan menggunakan make up untuk menutupinya.

Tips Meredakan Masalah Mata Panda

Untuk mengatasi mata panda ini sebetulnya bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami dan hasilnya pun cukup efektif. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengurangi mata panda.

  1. Gunakan Mentimun

Mentimun memang sering digunakan untuk masker dan salah satunya adalah digunakan sebagai masker mata panda. Caranya adalah dengan mencampurkan jus timun dengan air mawar lalu balurkan di area sekitar mata.

  1. Tomat

Satu lagi solusi untuk mengusir mata panda adalah menggunakan tomat ya g dicampur dengan lemon. Campurkan jus tomat dengan sedikit perasan lemon dan sama seperti resept pertama, balurkan pada area sekitar mata.

  1. Susu dan pala

Resep yang ketiga adalah dengan menggunakan susu yang dicampurkan dengan bubuk pala. Campurkan kedua bahan ini hingga membentu pasta lalu balurkan di are asekita mata.

  1. Gunakan Kentang

Satu lagi bahan alami dan mudsh untuk mengatasi mata panda adalah dengan menggunakan kentang. Parut kentang sampai hakus lalu kemudian oleskan di sekitar mata.d

Beberapa resep tersebut mungkin sederhana tapi akan bisa sangat membantu untuk menghilangkan mata panda yang mengganggu. Asalkan kalianĀ  bisa melakukannya dengan rutin dan teratur serta telaten, sedikit demi sedikit mata panda akan bisa berkurang dan penampilan kalian bisa lebih percaya diri. Hilangkan mata panda dengan cara alami dan murah tanpa ribet dan selamat mencoba.

Related posts: