Memang tidak akan pernah habisnya jika kita membahas berbagai serba serbi mengenai perawatan rambut. Mulai dari yang alami hingga sampai dengan ke tempat salon yang mana mentarif untuk sekali perawatan bisa mencapai puluhan bahkan sampai dengan ratusan ribu rupiah. Memang tidak heran di era sekarang jika para wanita utamanya sering menyisihkan hasil jerih payah mereka untuk me time dengan cara pergi ke tempat perawatan. Karena bisa jadi mereka dengan cara tersebut bisa menunjang penampilan mereka dan kinerja mereka dalam karier mereka di bidang apapun.

Lalu, Bagaimana Sih Cara Mewarnai Rambut Agar Tidak Merusak Kondisi Rambut Sendiri?

Bicara soal masalah perawatan rambut, memang ada banyak sekali perawatan rambut yang sekarang telah banyak digandrungi oleh kaum hawa di era sekarang. Seperti mencatok, masker rambut, hingga sampai dengan mewarnainya. Untuk mewarnai rambut pun ada berbagai model yang sering mereka pakai, seperti ombre misalnya.

Padahal jika ditilik kembali tak semua bahan pewarna, semuanya memiliki kandungan alami yang mana tidak memiliki efek samping apapun. Mungkin tidak menampakkan efek samping seperti kerusakan yang dialami rambut seketika itu juga, namun pasti ada jedanya dimana efek samping tersebut akan menyerang sangat cepat dan memberikan dampak yang besar terhadap rambut Anda.

Dan jika suda terkena, akan sangat sulit untuk mengubah ke semula dengan waktu yang singkat. Oleh karenanya ada beberapa cara alami yang mana kebanyakan orang sering melakukan hal tersebut. Yakni dengan cara membuat pewarna rambut secara alami untuk mendapatkan hasil yang bagus, bahkan lebih bagus dibandingkan dengan yang lainnya.

Dan bicara masalah pewarna rambut alami, ada beberapa list bahan yang mana bisa Anda buat sebagai pewarna alami rambut yang dijamin tidak memberikan efek samping apapun:

  1. Ada bahan pewarna alami bunga sepatu

Yang mana jika dibuat sebagai masker pewarna alami rambut, akan menghasilkan warna merah pekat yang alami

  1. Ada juga pewarna dari bahan rempah

Seperti cengkeh dan kayu manis misalnya, yang mana jika dicampurkan dan diaplikasikan di rambut, akan menghasilkan warna coklat muda alami

  1. Bahan lainnya juga ada untuk warna alami

Seperti kunyit misalnya, yang mana bahan ini bisa memberikan warna pirang alami. Bahkan saking alaminya kualitas warnanya tak kalah dengan yang lainnya. Sekian ulasan kali ini.

Related posts: