Cantik diidentikkan dengan yang namanya kulit putih berseri. Tak putih tak cantik katanya. Tak hanya cantik, kulit putih juga memberikan kesan kulit yang bersih. Sehingga banyak wanita yang berlomba-lomba mendapat kulit yang putih dengan berbagai cara instan yang dampaknya tak pernah terbayangkan. Contohnya adalah penggunaan produk krim-krim pemutih yang tinggi merkuri. Jika digunakan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan lapisan kulit Anda menjadi tipis, terkena gangguan saraf hingga kerusakan ginjal. Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya agar Anda melakukan perawatan dengan cara alami saja.

Cara Merawat Kulit Agar Putih Berseri

  • Meningkatkan Asupan Air Putih

Air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, baik bagi organ dalam maupun kecantikan fisik Anda seperti menghindarkah kulit dari kusam dan membuatnya tampah segar dan lebih putih. Minumlah air putih minimal 8 gelas atau bagi Anda yang beraktivitas di bawah panas maka konsumsilah lebih banyak lagi. Kekurangan asupan mineral atau air putih akan memicu tubuh untuk mengalami dehidrasi. Nah hal inilah yang menyebabkan kulit tampak kusam, kering dan kasar serta mudah bersisik.

  • Memakai Kunyit

Kunyit dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit dengan cara dibuat scrub. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan oatmeal secukupnya lalu tambahkan sedikit air agar menjadi pasta. Selanjutnya aplikasikan scrub tersebut pada kulit yang Anda inginkan agar putih. Manfaat lain dari penggunaan scrub ini selain membuat kulit tampak putih adalah membantu meregenerasi sel-sel kulitnya dan menghaluskannya.

  • Menggunakan Madu dan Kunyit

Campurkan ½ sendok makan madu dengan 1 sendok makan bubuk kunyit lalu aduk hingga terbentuk adonan pasta. Jika sudah, aplikasikan campuran bahan tersebut ke area wajah dan tubuh. Biarkan selama 10 menit atau hingga kering sempurna, jika sudah maka bilas dengan air.

  • Menggunakan Apel

Apel yang diserut dan dicampurkan ke dalam sari jeruk nipis nantinya akan dapat dijadikan sebagai masker pemutih kulit. Jika sudah digunakan sebagai masker, baik untuk wajah maupun tubuh, maka biarkan saja dulu mengering selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Jika Anda menggunakan masker ini secara teratur, kulit Anda akan menjadi putih dan halus.

Itulah beberapa bahan alami yang  aman digunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit putih berseri tanpa khawatir efek sampingnya. Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah tanpa merogoh kantong dalam-dalam.

Related posts: