Gaya klasik memang akan selalu timeless. Baik di bidang fashion ataupun properti. Jika Anda menyukai gaya klasik, maka tidak ada salahnya jika Anda menerapkan gaya tersebut pada hunian Anda. Gaya klasik untuk interior maupun eksterior memang mampu menghadirkan kesan cantik nan mewah di rumah Anda. Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya klasik pada pagar rumah.

Pagar Rumah Minimalis Klasik

Apakah Anda suka datang ke tempat-tempat bersejarah seperti keraton? Tentu Anda banyak melihat unsur kayu pada bangunan keraton bukan? jika Anda menyukai gaya klasik tradisional seperti di keraton, Anda dapat memulainya dari pagar rumah Anda. Menggunakan unsur kayu untuk pagar tentu haruslah kayu dengan kualitas yang tinggi. Sebab, pagar kayu akan selalu terkena paparan sinar matahari dan hujan. Oleh karena itu, Anda harus memilih kayu yang kokoh. Jenis kayu kokoh yang cocok sebagai elemen utama pagar adalah kayu damar laut, merbabu, dan kayu jati.

Anti Rayap

Selain unsur kayu memang rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari dan juga hujan, kayu juga rentan dimakan rayap. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perawatan khusus jika memutuskan untuk menggunakan kayu sebagai elemen utama pada pagar rumah Anda. Anda perlu rutin mengoleskan minyak anti rayap setiap hari agar terhindar dari rayap. Setelah Anda sudah mengetahui konsekuensi menggunakan kayu sebagai elemen utama pada pagar rumah Anda, maka Anda tinggal memilih beberapa model pagar kayu yang klasik namun modern.

Basket Weave

Model pagar kayu yang satu ini sangat modern dan elegan. Anda dapat menggunakan elemen kayu yang dibuat menumpuk seperti sebuah anyaman. Gaya yang bertumpuk dan rapat ini akan melindungi rumah Anda agar tidak terlihat secara jelas dari luar. Hal ini juga tentunya dapat menjaga keamanan rumah Anda secara efektif.

Spaced Picket

Jika Anda ingin Konseprumahminimalis.info Anda tetap dapat terlihat jelas dari luar, maka Anda dapat memilih gaya spaced picket. Dengan desain ini, maka tinggi pagar rumah Anda hanya seukuran pinggang orang dewasa. Kayu juga disusun secara renggang dan dipasang kayu diantara celahnya.

Related posts: