Mendapatkan hunian dengan luas tanah dan luas bangunan yang cukup besar memang sulit pada saat ini. Sebab, telah banyak sekali perumahan serta apartemen yang ada baik di kota-kota besar maupun di pinggiran kota. Oleh karena itu, salah satu cara untuk membuat rumah minimalis Anda menjadi nampak luas adalah dengan menggunakan partisi ruangan minimalis yang tepat.

Memilih Lokasi Yang Tepat

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli partisi bagi rumah minimalis Anda, maka tentukanlah terlebih dahulu bagian rumah yang mana yang akan Anda beri partisi. Seberapa privasi-kah ruangan tersebut. Jika Anda ingin membeli partisi hanya akan digunakan untuk sementara waktu, maka pilihlah partisi dengan bahan yang ringan dan mudah dipindahkan, seperti elemen kayu ringan atau rotan. Namun jika Anda ingin membeli partisi untuk memisahkan antara dapur dan ruang keluarga, maka pilihlah partisi yang bersifat permanen dan menggunakan bahan dengan tingkat kerapatan yang tinggi. Sebab, hal ini dapat membuat bau menyengat dari masakan masuk ke dalam ruang keluarga Anda.

Memilih Desain

Desain adalah hal penting yang harus Anda tetapkan sebelum membeli partisi ruangan minimalis. Melihat dari kegunaannya, Anda dapat memilih partisi multifungsi seperti rak buku atau lemari untuk memajang benda-benda seni, untuk membatasi ruang tamu dengan ruang keluarga. Namun tentunya dengan menggunakan partisi multifungsi tersebut akan kurang dapat menjaga privasi. Namun, jika Anda ingin lebih privat, maka pilihlah partisi dari kaca atau kayu yang padat.

Material

Sebelum Anda memilih partisi untuk rumah Anda, maka ada baiknya Anda mengenal beberapa bahan yang bisanya digunakan untuk membuat partisi, antara lain, kayu, kaca, bambu, rotan, dan juga kombinasi dari bahan-bahan tersebut.

Partisi ruangan minimalis yang terbuat dari elemen kayu adalah partisi yang paling sering digunakan untuk memisahkan ruangan yang agak privat. Material bambu akan memberikan kesan etnik yang kuat pada desain rumah Anda. Sedangkan untuk material kaca biasanya yang digunakan sebagai partisi adalah kaca dengan ketebalan 10 mm. Partisi kaca ini sangat cocok untuk membatasi dapur dan ruang makan, atau ruang tamu dengan ruang keluarga.

Related posts: