Kulit perlu mendapatkan perawatan yang optimal. Baik kulit wajah maupun kulit tubuh sebaiknya dirawat agar terawat. Untuk merawat kulit menggunakan bahan alami, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Bubuk kopi asli, alpukat dan gula dapat digunakan sebagai scrub alami. Perawatan kulit yang alami memiliki manfaat yang lebih baik yaitu menghindari kulit Anda dari terlalu banyak menggunakan bahan kimia.

Penggunaan Bahan Alami Untuk Scrub Kulit Wajah Dan Tubuh

Tidak dipungkiri bahwa setiap hari selalu ada saja produk yang menggunakan bahan kimia. Tidak hanya produk kecantikan, akan tetapi juga produk makanan dan bahkan kesehatan. Bahan kimia memang diciptakan untuk memudahkan manusia, namun ada pula yang dapat membahayakan. Seperti halnya produk kecantikan palsu yang mengandung merkuri, tentu hal ini sangat membahayakan kulit. Untuk merawat wajah dan tubuh, sesekali Anda dapat menggunakan bahan alami yang dibuat sendiri.

Saat ini untuk mendapatkan produk kecantikan dengan bahan alami juga mulai luas di pasaran. Anda dapat mendapatkannya dengan mudah. Perawatan tubuh yang dilakukan secara rutin tentu akan baik bagi tubuh. Anda dapat merawat kulit wajah dan tubuh Anda sehingga sehat dan terawat. Setiap dua kali seminggu, Anda dapat menggunakan untuk kulit wajah maupun tubuh Anda.

Lulur dari bahan alami yang dapat digunakan yaitu dari gula pasir dan madu. Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama siapkan dua sendok teh madu. Kemudian masukkan ke dalam gelas atau tempat. Setelah itu beri satu sendok gula pasir, lalu aduk sebentar jangan sampai gula pasir larut karena akan digunakan sebagai scrub. Gunakan campuran madu dan gula pasir tersebut sebagai scrub. Lakukan perawatan ini setiap dua kali seminggu.

Scrub madu dan gula juga dapat digunakan di area tumit dan area lainnya untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Menggunakan lulur secara rutin dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Setelah menggunakan lulur, Anda dapat menggunakan masker untuk menutrisi kulit Anda. Masker alami yang dapat Anda buat sendiri yaitu dari alpukat. Caranya sangat mudah, yaitu dengan melumatkan seperempat bagian alpukat. Kemudian aplikasikan pada wajah. Gunakan sebagai masker selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Masker alpukat dapat menutrisi dan juga melembapkan kulit.

Related posts: