Di zaman yang serba modern seperti saat ini, keberadaan kepingan DVD memang tidak sebanyak saat dulu belum banyak yang menggunakan gadget. Namun, untuk beberapa keperluan kita masih membutuhkan kepingan DVD. Saat ini juga masih terdapat beberapa jasa cetak DVD yang dapat membantu Anda untuk menyimpan data penting atau hasil karya ke dalam DVD.

Jenis DVD

Mungkin sebagian dari Anda yang kurang begitu paham mengenai DVD hanya mengira bahwa DVD hanya memiliki satu jenis saja. Padahal DVD memiliki beberapa jenis dengan fungsi yang berbeda-beda. DVD terdiri dari DVD R dan DVD RW. DVD R ini hanya berfungsi untuk menyimpan dan membaca sekali saja, dan data yang ada di dalamnya juga hanya bisa di baca. Sedangkan DVD RW memiliki fleksibilitas untuk menghapus data dan kemudian menulisnya kembali.

Memilih DVD Dengan Kualitas Baik

Saat ini banyak sekali jasa cetak DVD yang dapat membantu Anda untuk menggandakan DVD hasil karya Anda sendiri. terkadang dalam memilih DVD kita tidak memperhatikan secara detail. Alhasil, DVD yang baru saja kita beli mudah rusak. Lalu apa yang harus kita lakukan saat memilih DVD yang baik?

  1. Perhatikan cetakan pada kepingan DVD

Perhatikan apakah gambar pada kepingan DVD tersebut jelas atau tidak. Jika gambar yang berada pada kepingan DVD tersebut tidak jelas, maka bisa jadi kualitas DVD tersebut kurang baik.

  1. Menggunakan Software Nero DiscSpeed

Software ini berfungsi untuk membaca ID DVD. Sehingga dapat diketahui apakah DVD tersebut original atau tidak.

Dengan memilih DVD secara jeli maka Anda akan terhindar dari kerugian yang tidak sedikit. Jangan tergiur harga yang murah, karena bisa saja DVD tersebut mempunyai kualitas yang kurang baik.

Apabila Anda memilih DVD dengan kualitas yang baik maka Anda tidak akan membuang-buang waktu dengan proses burning yang pada akhirnya bisa gagal jika menggunakan DVD dengan kualitas buruk. Ingatlah untuk selalu membeli DVD dari penjual yang memiliki reputasi baik. Anda juga dapat mendapatkan hasil cetakan DVD dengan kualitas yang terjamin baik dengan menggunakan jasa Mitracd.com.

Related posts: