Kalian pasti wanita ataupun pria mendambakan bibir yang terlihat cantik dan sehat bukan? Karena tampilan bibir pastinya salah satu yang menjadi penunjang penampilan Anda. Namun, tak jarang dari Anda yang memiliki masalah dengan bibir kering dan mengakibatkan kulit bibir terkelupas. Tentu hal tadi akan sangat mengganggu tampilan bibir. Adapun beberapa faktor yang menyebabkan bibir kering, seperti tubuh yang kurang fit, suhu dalam ruangan ataupun faktor cuaca. Untuk mengatasi semua permasalahan tadi pasti akan dilakukan berbagai upaya, mulai dari menggunakan bahan alami seperti madu hingga penggunaan alat kecantikan seperti lip gloss. Berikut akan kita bagikan tips-tips cara mengatasi bibir kering dan mengelupas.

Tampil Cantik Dengan Menjaga Kesehatan Bibir

Faktor cuaca yang sering kali menjadi penyebab bibir kering merupakan masalah penting buat kamu. Gimana ya, cara agar bibir kamu tetap lembab sepanjang hari? Sehingga tidak perlu pusing dengan masalah bibir kering ataupun terkelupas. Cara mengatasi bibir kering dan mengelupas itu mudah banget loh ternyata. Gak percaya? Simak nih:

  • Pertama, kamu bisa lakukan perawatan bibir agar tetap sehat. Caranya mudah banget, kamu tinggal olesin Proteleum Jelly di seluruh bagian bibir menjelang tidur. Diamkan hingga esok hari, dan bilas ketika mau mandi. Mudah banget kan?
  • Kedua, gunakan pelembab untuk bibir yang mengandung tabir surya sebagai pelindung. Oleskan secara teratur saat hendak aktivitas di luar ruangan. Penggunaan ini juga bisa saat di dalam ruangan, sebagai penyeimbang suhu di dalam ruangan.
  • Ketiga, jika Anda memiliki bibir yang terlalu sensitif saat menggunakan bahan-bahan seperti tadi, gunakan bahan yang lebih alami seperti madu secara teratur. Hanya dengan mengoleskannya seperti biasa ataupun mengonsumsinya untuk dimakan.
  • Keempat, perbanyaklah mengonsumsi air putih. Karena, itu sangat mempengaruhi bibir yang kering agar tidak kekurangan cairan. Selain sebagai penunjang kesehatan bibir, air putih yang cukup juga menjadi kebutuhan manusia yang harus terpenuhi.
  • Kelima, bagi kamu yang harus menggunakan lipstick di setiap aktivitas, jangan lupa oleskan pelembab terlebih dahulu. Agar bibir tetap lembab dan tidak mengelupas.

Berikut, ada lima cara mengatasi bibir kering dan mengelupas. Jangan lupa untuk praktekan ya, dan lakukan secara teratur pastinya.

Related posts: