Saat ini banyak hasil olahan yang sedang booming di masyarakat khususnya kaum hawa. Dalam bidang kecantikan tumbuhan ini memili banyak sekali manfaat ada yang menanam secara khusus bahkan ada yang sengaja membuat dalam bentuk kemasan atau diambil ekstraknya saja. Lidah buaya, tanaman yang mirip akan lidah ini sesungguhnya memiliki banyak manfaat. Jika dilihat dari segi fisik tanaman ini sangat tidak meyakinkan namun apabila lebih dalam, tanaman ini sangat cocok digunakan untuk kesehatanmu.

Apa Saja Kelebihannya?

Tanaman lidah buaya ini memiliki kelebihan yang sangat banyak. Kandungan gel yang ada di dalamnya juga sangat berfungsi dalam banyak hal. Getah yang dimiliki dinamakan eksudat. Eksudat ini memiliki kandungan dihidroxianthraquinone dan glikosida yang dapat kamu gunakan sebagai obat pertama apabila terjadi luka. Kamu juga dapat menggunakannya untuk merawat rambut. Selain getah lidah buaya atau yang sering disebut dengan Aloe Vera ini memiliki kandungan lainnya diantaranya; kandungan air yang hampir setengahnya berupa air dan gel, Vitamin A, Vitamin C, Zat Besi, Kalium, Riboflavin, dll. Dari kandungan yang dimiliki Lidah buaya ini memiliki manfaat diantaranya:

  1. Perawatan rambut

Kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya ini dapat kamu gunakan untuk perawatan rambutmu, caranya dengan kupas lidah buaya dan bilas hingga bersih ambil gelnya saja lalu tumbuk dan oleskan pada rambut, kemudian bilas. Gunakan secara teratur rambut akan lebat dan halus.

  1. Masker muka

Kamu seorang perempuan yang menggunakan lidah buaya ini untuk masker akan membuat wajahmu semakin cemerlang. Akan kenyal dan Aloe vera ini dapat membuat jerawat di mukamu perlahan menghilang.

  1. Dapat dijadikan makanan sehat

Aloe vera ini dapat dijadikan makanan sehat seperti nata de Aloe. Makanan ini sangat sehat bagi pencernaanmu dan apabila kamu mengonsumsi lidah buaya dengan rajin tubuhmu akan sehat selalu.

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Lidah buaya ini dapat juga kamu gunakan sebagai penambah kekebalan imun, dengan adanya sistem radikal bebasĀ  yang dapat menjaga kekebalan tubuhmu.

Related posts: