Apakah Anda suka menggunakan peci dalam momen-momen tertentu? Sebagaimana Anda ketahui bahwa penggunaan peci dalam setiap kesempatan sebenarnya bisa diklasifikasikan secara khusus. Tidak masalah ketika Anda ingin menggunakan satu jenis peci untuk berbagai kesempatan karena Anda menyukai peci tersebut. Akan tetapi pada tips peci yang harus Anda ketahui sebelum Anda memakainya. Apakah Anda sempat memikirkan bahwa ternyata ada informasi menarik mengenai peci yang harus Anda ketahui? Terlepas dari tips memilih peci sesuai dengan kualitas peci yang ada, pada artikel ini akan memaparkan tentang tips bagaimana memadupadankan peci sesuai dengan momen atau acara yang akan Anda hadiri.

Tips Peci Untuk Tiap Acara

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar orang menggunakan peci untuk beribadah. Dalam arti, peci digunakan untuk membantu merapikan rambut agar tidak menghalangi dahi Anda dengan tempat sujud Anda. Namun semakin berjalannya waktu, peci digunakan untuk menghadiri beberapa acara tertentu. Beberapa acara yang perlu Anda ketahui dan bagaimana tips peci yang cocok Anda gunakan di acara tersebut akan dipaparkan secara sederhana seperti ulasan di bawah ini:

  1. Beribadah

Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwa jelas sekali ketika beribadah peci tidak pernah ketinggalan. Peci memang bukan atribut wajib yang digunakan untuk beribadah, tapi tidak memungkiri ketika menggunakan kopiah polos lebih baik digunakan ketika beribadah atau kopiah yang tidak terlalu banyak hiasannya agar dapat membatu kekhusyukan diri sendiri dan orang lain ketika beribadah.

  1. Kondangan

Kondangan atau menghadiri resepsi pernikahan biasanya baju mewah yang lekat menghiasi tubuh para tamu undangan. Akan tetapi, ketika para bapak-bapak yang menggunakan batik dapat menyematkan kopiah di kepala untuk menambah kewibawaannya. Bisa menggunakan kopiah polos berwarna hitam dengan bahan beludru atau kopiah dengan bordiran tertentu di samping kanan dan kirinya.

  1. Menghadiri majelis ta’lim

Menghadiri majelis ta’lim tidak lepas dengan pakaian muslimah yang menghiasi. Kaum adam kebanyakan menggunakan baju koko dengan peci. Tidak ada tips khusus yang digunakan untuk style menghadiri majelis ta’lim. Akan tetapi, ada tips yang dapat Anda gunakan, yaitu dengan menggunakan kopiah jenis tubeteika.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, dapat Anda membeli peci di pusatsongkok.com.

Related posts: