Bagi sebagian wanita mungkin untuk memulai menggunakan hijab harus benar-benar memikirkannya dengan matang. Jangan takut untuk mencoba karena Anda bisa menggunakan model kerudung terbaru yang tetap stylish untuk memulai langkah menutup aurat Anda. Banyak wanita yang berpikiran bahwa, jika sudah berkerudung perilaku dan tutur kata harus serta segala hal harus mengikuti ke arah yang lebih baik.

Hijrah Ke Jalan Yang Lebih Baik

Sementara, jika kendala Anda dalam memutuskan akan menggunakan hijab atau tidak terpaku pada modelnya hijab, kini hal tersebut sudah bukan alasan lagi. Mungkin pada zaman dahulu bisa menjadi alasan Anda mengapa belum menggunakannya, karena zaman dulu masih belum banyak model yang diciptakan dan hanya ada model hijab lebar dan syar’i. Saat ini sudah tidak perlu lagi memikirkan model yang cocok seperti apa karena sudah banyak model yang bisa Anda coba dan pilih mana yang terbaik. Jika tidak mau model yang lebar, lebih baik model lain ketimbang membiarkan rambut Anda terbuka.

Untuk Anda yang baru akan memulai menggunakan kerudung, berikut tips yang bisa Anda lakukan agar tidak kebingungan dari mana Anda harus memulainya.

  1. Menutup Aurat

Jelas hal ini memang yang menjadi dasar dalam menggunakan hijab. Maksudnya disini adalah, pikirkanlah tujuan utama Anda dalam menggunakannya. Jika Anda belum siap menggunakan model syar’i yang lebar, gunakanlah model kerudung terbaru yang stylish untuk memulai, dan ingat jangan transparan.

  1. Sesuaikan Hijab Dengan Warna Kulit

Menyesuaikan warna kerudung Anda dengan warna kulit yang Anda miliki menjadi salah satu faktor menaikkan kepercayaan diri Anda nantinya. Pastikan Anda paham dengan pengetahuan dasar mencocokkan warna kulit dengan apa yang dipakai seperti, warna kulit putih maka mayoritas warna akan cocok tapi hindari warna kerudung putih agar tidak terlihat pucat, jika warna kulit Anda sawo matang, gunakanlah hijab berwarna gelap terutama biru tua, maroon, ungu, dan hitam, hal ini akan mencerahkan warna kulit Anda.

  1. Pilih Bahan Yang Tepat

Gunakanlah hijab dengan bahan yang tepat pada acara yang tepat. Selalu utamakan kenyamanan saat menggunakannya, karena dari kenyamanan tersebut Anda bisa menjadi semakin percaya diri dengan model kerudung terbaru yang Anda kenakan. Apa pun bahannya jika Anda nyaman dan cocok pada acara yang Anda jalani, maka tidak masalah.

Related posts: