Penampilan adalah salah satu aspek penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Tampilan diri dan cara berpakaian serta tata gerak gestur tubuh dapat merepresentasikan diri Anda kepada orang-orang yang melihat Anda setiap harinya. Penampilan yang prima dan segar merupakan dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. Kesempurnaan pada penampilan dapat membangkitkan kepercayaan serta semangat di setiap harinya.

Namun sering kali kita melupakan untuk sejenak menjaga dan merawat penampilan tubuh. Hal ini terbentur dengan padatnya aktivitas dan mahalnya kosmetik dan peralatan kecantikan lainnya yang dibutuhkan. Ternyata, jauh sebelum peralatan kosmetik sintetis ditemukan, leluhur-leluhur kita sudah menggunakan beberapa metode mudah, praktis serta murah dalam menjaga kecantikan mereka. Para leluhur menggunakan bahan-bahan alami dan segar dalam membuat ramuan kecantikan sehingga tidak ada efek samping yang signifikan yang akan terjadi.

Tips Menjaga Kecantikan Ala Generasi Leluhur

Jauh sebelum era milenium dimulai, generasi para leluhur telah menciptakan peradabannya sendiri. Salah satu hasil peradaban yang diciptakan oleh generasi leluhur kita adalah beberapa metode menjaga kecantikan diri. Nilai tambah dari metode yang dilakukan leluhur kita ini adalah segala metode yang dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya dan menyebabkan efek samping bagi tubuh kita.

  • Menggunakan air rebusan jeruk lemon atau mentimun

Cara ini memang sudah biasa dilakukan di setiap rumah oleh generasi terdahulu dalam merawat kecantikan dan kesehatan wajah. Caranya mudah dan simpel, Anda hanya cukup memotong buah lemon atau mentimun, iris menjadi beberapa irisan. Lalu beberapa irisan lemon atau mentimun tersebut dimasukkan ke dalam air rebusan. Lalu dekatkan wajah Anda ke wadah rebusan air, rasakan uap air yang menyentuh kulit wajah Anda secara perlahan selama 20 menit.

  • Irisan timun untuk melawan kantung mata

Metode ini sudah terbukti ampuh dalam mengatasi kantung mata. Kandungan-kandungan pada timun dalam membuah kulit kantung mata menjadi lebih rileks. Anda cukup mengiris timun dingin menjadi 2 irisan tipis, lalu letakan pada kedua mata Anda dan tunggu beberapa saat.

Demikian beberapa tips menjaga kecantikan diri yang sudah dilakukan oleh para leluhur kita. Sangat mudah dan murah bukan? Lakukan tips di atas secara rutin dan Anda akan merasakan hasil yang optimal.

Related posts: