Memulai sebuah usaha tidak harus selalu dimulai dengan modal besar. Jika Anda seorang mahasiswa, karyawan atau ibu rumah tangga yang memiliki kesibukan masing-masing, maka mencari sebuah peluang usaha bukan sebuah hal yang sulit lagi. Mulai dari usaha kecil-kecilan, Anda bisa menambah pemasukan setiap bulannya. Lalu, jenis usaha sederhana dengan modal kecil namun tetapĀ  menguntungkan? Usaha camilan merupakan ide terbaik. Sebenarnya, untuk usaha camilan ini bukan lah hal yang baru. Mungkin orang tua Anda sudah mengenal jenis usaha ini. Namun, usaha camilan memang tidak pernah surut selama mengikuti perkembangan selera pasar.

Apa Saja Jenis Camilan yang Laris di Pasaran?

Salah satu kunci menjalankan sebuah usaha adalah memenuhi kebutuhan pasar. Dengan demikian, Anda harus mengerti selera pasar masa kini. Selain itu, adanya target pasar yang memiliki daya beli yang tinggi juga menjadi sebuah kunci utama. Lalu, bagaimana dengan jenis usaha camilan? Berikut adalah rekomendasi beberapa jenis camilan untuk usaha Anda:

  • Makaroni Kering

Belakangan siapa yang belum pernah mencoba camilan yang satu ini? Makaroni memang bukan jenis makanan baru. Namun, jenis olahan barunya yang membuat makanan ini menjadi camilan yang membuat ketagihan. Bahkan proses pembuatannya pun tidak cukup sulit. Anda hanya membutuhkan macaroni mentah dan beberapa bumbu pilihan. Bahkan untuk modal awal, Anda hanya membutuhkan sekitar Rp 50.000 untuk bahan dan plastik pembungkus. Dengan keuntungan Rp 1000 per bungkus, Anda sudah bisa balik modal dua kali lipat.

 

  • Mie Lidi Pedas

Tak jauh berbeda dengan makaroni kering, mie lidi pedas kini juga menjadi primadona. Jenis jajanan yang pernah populer beberapa tahun lalu ini kembali hadir dengan variasi terbaru. Selain rasa pedas yang membuat ketagihan, ada pula beberapa variasi rasa yang bisa Anda gunakan. Untuk menjual camilan ini, Anda cukup menyiapkan modal kurang dari Rp 50.000.

 

  • Dim Sum

Tak hanya camilan kering, Dim Sum juga menjadi favorit camilan. Ternyata hanya dengan modal kurang dari Rp 100.000, Anda sudah bisa menjual Dim Sum sekitar 10 bungkus dengan keuntungan sekitar 30%.

Related posts: