Negara Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Apalagi hutan di Indonesia sangat luas dan Indonesia memiliki lahan yang juga sangat luas. Akan sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Arif Rachmat sebagai seorang yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan memilih untuk mengabdikan dirinya mulai merintis sebuah usaha di bidang sawit. Usaha yang dijalankan tidak serta merta besar seperti sekarang karena proses dalam membuat perusahaan sampai ke taraf nasional dan terkenal tidak semudah yang dibayangkan.

Ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan. Bukan hanya untuk keuntungan dan kepentingan pribadi melainkan untuk semua orang yang ada di Indonesia. Kebutuhan masyarakat Indonesia sangat banyak, apalagi dalam bidang pangan, sawit menyumbangkan banyak manfaat melalui usaha yang dikembangkan oleh PT Triputra Agro Persada ini.

Alasan Arif Rachmat Merintis Usaha Di Bidang Sawit

Sebagai seorang yang sudah bergelut di bidang perdagangan dalam bisnis ini, tentu sudah banyak relasi yang menjalin kerja sama dengan berbagai macam program yang ditawarkan. Tentu saja hal itu tidak di sia-siakan oleh Arif Rachmat karena akan bisa untuk investasi dan mengembangkan usahanya lebih besar lagi. Lalu apa sih alasan Arif merintis usaha di bidang sawit ini?

  1. Walaupun berlatar pendidikan Engineering lulusan luar negeri, namun ketika sudah mendapatkan ilmu, Arif menerapkan di Indonesia dan ingin membantu Indonesia untuk membuat perekonomian Indonesia semakin baik, terutama dalam produk pangan.
  2. Memperhatikan berbagai macam peluang ketika belum merintis usaha, kira-kira usaha apa yang akan tetap bersinar sampai zaman ke zaman dan tidak akan pernah kadaluwarsa dan selalu dibutuhkan oleh banyak orang.
  3. Membantu banyak orang, terlebih di Kalimantan yang masih banyak terbelakang, baik dalam ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Dengan bekerja mengelola sawit dengan baik, tentu mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik. Tentu dengan menerapkan suatu kegiatan filantropi hingga sukses sampai sekarang.
  4. Sangat menghargai people dan process dimana kedua hal itu yang selalu membakar semangat Arif Rachmat untuk selalu sukses dalam menjalankan bisnis sawit. Bahwa kemauan dan kemampuan orang serta proses untuk mencapai kesuksesan tersebut bukan dengan cara yang instan.

Related posts: