Indonesia terkenal dengan budayanya yang sangat beragam, salah satu daerah yang terkenal karena budayanya yang kental adalah Yogyakarta. Yogyakarta atau Jogja dikenal sebagai kota budaya yang sangat mempertahankan nilai budayanya walaupun arus globalisasi saat ini terus menggerusnya. Tak mengherankan jika ada banyak sewa apartemen murah di Jogja karena ada begitu banyak turis lokal maupun mancanegara yang kerap kali berkunjung ke Jogja. Ada banyak sewa kos maupun apartemen yang banyak tersebar di seluruh daerah Jogja, terutama Jogja kota. Lokasi sewa kos yang banyak berada di sekitar lokawisata menjadikan turis tak perlu khawatir di mana mereka akan beristirahat.

Lokawisata Paling Populer Di Jogja

Pariwisata menjadi salah satu sektor paling menonjol di Jogja. Selain karena budayanya yang sangat unik dan kental, wisata alamnya juga tak kalah menarik. Berikut beberapa lokawisata paling populer di Jogja.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di Magelang. Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia. Wisata Candi Borobudur juga termasuk salah satu wisata yang paling diincar oleh para wisatawan karena bentuknya yang unik dan cerita sejarahnya yang menakjubkan. Karena populernya Candi Borobudur, ada banyak sewa apartemen murah di Jogja, khususnya di daerah Magelang, sekitar Candi Borobudur.

 

  1. Pasar Malioboro

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja, tapi tak mampir ke pasar Malioboro. Pasar Malioboro merupakan ikon khas Jogja yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Jogja. Di sana, ada banyak sekali barang-barang khas Jogja yang sangat menarik untuk dibeli. Selain itu harga yang dipatok juga sangat ekonomis, sehingga sangat pas jika Anda ingin membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jogja di sana.

 

  1. Pantai Parangtritis

Ada banyak pantai cantik yang berada di wilayah pantai selatan Jogja, salah satu yang paling terkenal adalah pantai Parangtritis. Selain panorama pantai yang indah, di sana juga menawarkan permainan paralayang.

 

Banyaknya wisata yang ditawarkan di Jogja membuat Jogja menjadi salah satu kota wisata di pulau Jawa. Oleh karena itu pula, ada banyak sewa apartemen murah di Jogja yang dapat wisatawan gunakan untuk tempat tinggal sementara selama berlibur.

Related posts: