tips kesehatan

tips kesehatan

Buah berkulit merah dengan daging buah berwarna merah dan ada pula yang berwarna putih menjadi idaman bagi sebagian besar orang saat ini. Buah naga termasuk jenis buah yang tumbuh di tanah Indonesia secara subur dengan nilai ekonomi yang relatif terjangkau menjadi pilihan bagi sebagian besar orang dalam memenuhi asupan buah-buah yang dikonsumsi oleh konsumen. Jumlah melimpah dan nilai jual yang cukup terjangkau menjadi daya tarik utama bagi setiap konsumen untuk mengkonsumsi buah. Berbicara mengenai rasa, buah naga tidak dapat diragukan lagi. Buah ini memiliki rasa manis dan segar apabila dimakan sehingga sangat cocok dimakan pada cuaca panas. Bukan hanya rasanya yang enak dan manis saja, ternyata buah naga ini memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan lho. Mau tahu? Yuk intip manfaat luar biasa dari buah naga bagi kesehatan manusia. Check it out.

Apa Saja Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Manusia?

Buah naga menjadi pilihan jenis buah yang banyak dikonsumsi oleh sebagian besar orang. Dari semua kalangan masyarakat menyukai jenis buah naga baik dikonsumsi secara langsung atau pun membuatnya menjadi buah terlebih dahulu. Buah berwarna ini memiliki kaya manfaat bagi kesehatan seperti mampu memperkuat tulang dan gigi, mencegah peradangan, mencegah kram dan meminimal kan resiko kram, meningkatkan produksi ASI, mengobati panas dalam, menjaga keseimbangan ion tubuh, membantu membersihkan usus, melancarkan sistem peredaran darah,  membantu melancarkan proses pencernaan terutama bagi bayi umur 1 tahun juga memiliki manfaat yang baik untuk manula dan  menjaga usus dari perkembangan bakteri.

Manfaat buah naga bagi kesehatan yang sangat banyak tentu akan menambah selera mengkonsumsi buah naga dalam setiap harinya. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, buah naga ini pun dapat digunakan sebagai sumber pewarna alami untuk makanan karena warna daging buah yang merah mampu dijadikan sebagai pewarna alami yang aman.  Demikian manfaat dari buah naga dalam  menunjang kesehatan tubuh dan membantu melengkapi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Related posts: